Jumat, 03 Oktober 2014

TAHUN INI, SOTK BNPP AKAN DIKUKUHKAN



BAGANSIAPIAPI - Tahun ini, pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan mengukuhkan Satuan Organisasi Tata Kerja baru yang dinamakan kantor Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan dan juga Penanggulangan Bencana. 

SOT itu merupakan salah satu prolegda yang disampaikan DPRD kepada Pemerintah karena mengingat Rokan Hilir berada diwilayah perbatasan. " Tahun ini sudah bisa dikukuhkan. Untuk pengisian Tenaga SDM nya, berkemungkinan direktur dengan SOTK yang berhubungan dengan wilayah perbatasan," kata Kepala Bagian Hukum Setda Rokan Hilir, Fadli, SH.

Meyangkut penganggaran untuk kegiatan SOTK yang baru, dikatakan Fadli, berkemungkinan bisa dialokasikan melalui dana APBD Perubahan. Karena, proses pengukuhan sedang berjalan sehingga untuk dialokasikan pada APBD Murni, tidak memungkinkan lagi. 

Namun demikian, menurutnya, pemerintah pusat juga ikut berperan dalam membantu pengalokasian dana melalui APBD mengingat pembentukan SOTK BNPP ini merupakan program pemerintah terutama yang berada diwilayah perbatasan. 

Dia memisalkan, kebutuhan untuk pembangunan di wilayah kabupaten Rokan Hilir sebenarnya sangat banyak terutama diwilayah perbatasan khususnya bersebelahan dengan negara tetangga. Contohnya dipulau jemur dengan membangun sarana dan prasarana disana. Untuk itu, seluruh kepentingan yang akan dijalan untuk pembangunan itu, harus diakomodir oleh pemerintah pusat dengan menerima usulan yang disampaikan oleh daerah. 


Namun demikian pemerintah daerah juga tidak akan berlepas tangan. Apalagi, SOTK baru seperti BNPP tingkatannya sama dengan eselon II. Untuk itu, pemkab juga akan membantu mengalokasikan pembiayaan untuk pengelolaan SOTK baru agar berjalan sesuai yang diharapkan. 

" Pada dasarnya, setelah SOTK BNPP ini diresmikan, maka seluruh pegawainya akan mengikuti pelatihan agar dapat berfungsi sesuai dengan program pemerintah pusat," kata Fadli yang menyebutkan masih ada 15 prolegda yang sudah diajukan oleh DPRD 15 sudah memasuki tahap pembahasan dan pengajuan pengantar.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi