Sabtu, 04 Oktober 2014

MENGHADAPI PASAR BEBAS, PEMKAB JANJI AKAN GALAKKAN EKONOMI PRODUKTIF

BAGANSIAPIAPI - Sempena perayaan HUT Rohil ke 15, Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasruddin Hasan meminta dukungan dari masyarakat, LSM, Media untuk mengkritisi kinerja anggota Legislatif dan Pemerintah. 

" Kita sangat membuka diri jika ada persoalan yang kurang baik untuk dilaporkan kepada dewan dan pemerintah dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat sesuai dengan adat melayu," kata Nasruddin kepada Goriau.com usai acara HUT Rohil ke 15 di gedung LAM Bagansiapiapi. 

Dia meminta kerjasama seluruh komponen yang ada agar program pemerintah bisa berjalan baik karena tanpa dukungan dari masyarakat berapapun besarnya APBD tak mungkin terealisasi sesuai dengan harapan. 

Menyinggung kesiapan Rohil menghadapi pasar bebas Asean tahun 2015, politisi Golkar ini menilai bahwa pada hakikatnya pemerintah sangat mendukung tergantung kebijakan nasional dan daerah. Dia menjelaskan, program daerah tidak akan terlepas dari program nasional. 

" Jika dibilang siap, kita sebenarnya belum siap. Namun jika kita dikatakan tidak siap, sebenarnya sebagian sudah siap," ungkapnya. 


Nasruddin menilai, kesiapan menghadapi MEA tergantung dari kebersamaan dan tantangan yang dihadapi. Memang disadari, SDM yang dimiliki masih jauh dari harapan. Namun Nasruddin berjanji, pemerintah akan menggalakkan ekonomi produktif agar masyarakat bisa bersaing dalam menghadapi pasar bebas nanti. ( Amr ) 

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi