Kamis, 02 Oktober 2014

HINGGA PERTENGAHAN AGUSTUS, SERAPAN APBD ROHIL BARU CAPAI 40%



BAGANSIAPIAPI - Serapan APBD Rokan Hilir tahun anggaran 2014 hingga pertengahan agustus ini baru mencapai 40%. Oleh karena itu, Bupati Rohil, Suyatno A.MP mengingatkan kepada satuan kerja untuk menggesa program yang sudah dianggarkan melalui APBD agar segera terealisasi mengingat waktu untuk menggunakan anggaran yang ada hanya tersisa 4 bulan lagi. 

" Program kerja tahun 2014 ini semuanya sudah bagus. Saya meminta agar masing masing satker segera menggunakan anggaran yang sudah ada," kata Suyatno usai acara pembukaan manasik haji dimesjid Agung, Bagansiapiapi rabu (20/8). 


Suyatno mengatakan, jelang tiga hari lagi, seluruh satuan kerja melalui pokja akan melakukan lelang tender proyek melalui LPSE. Dengan demikian, progress penggunaan anggaran APBD akan bertambah. Sesuai target, akhir desember nanti penggunaan anggaran APBD diperkirakan mencapai 84%.

" itu sudah kesepakatan kita sewaktu mengadakan rapat dengan badan anggaran antara dewan dan pemerintah kemarin," kata Suyatno yang menilai lambatnya penyerapan karena ada perubahan aturan dalam pengadaan barang dan jasa. 

Dia mengungkapkan, kendala yang dihadapi pemerintah untuk mengejar penyerapan APBD salah satunya adalah menunggu proses lelang dari unit layanan pengadaan barang dan jasa ( ULP ) kabupaten Rokan Hilir. 

Menurutnya, bulan agustus dan september bisa memicu percepatan penyerapan melalui tender proyek  sehingga target yang telah ditetapkan bisa tercapai. Ketika menyinggung kiat agar penyerapan APBD bisa berjalan dengan baik, Suyatno mengatakan tidak ada kiat tertentu karena apabila program yang tidak bisa dilaksanakan akan dimatikan atau dialihkan.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi