Jumat, 03 Oktober 2014

PELAJAR ROHIL WAKILI RIAU TAMPIL DI AKADEMIA SAHUR INDONESIA DI INDOSIAR



BAGANSIAPIAPI - Ketik Baydura, kirim ke 7288. Demikian disampaikan orang tua baydura, Basrul kepada Jurnal Asia, selasa (17/6) di Bagansiapiapi. 

Baydura (17) adalah pelajar asal Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Pujud kabupaten Rokan Hilir terpilih menjadi satu dari 48 peserta dalam audisi Akademi Sahur Indonesia yang ditayangkan secara langsung di televisi swasta, Indosiar. Rencananya, dia akan tampil dan disiarkan pada hari rabu (18/6) jam 21.00 WIB malam. Dia juga merupakan satu satunya peserta yang berasal dari Riau melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh tim seleksi dari Indosiar. 

Pelajar lulusan hubbul wathan duri ini yang menguasai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris merupakan Anak ke 2 dari 5 bersaudara. Sejak dikarantina selama seminggu di Akademi Sahur Indonesia, Baydura sebelumnya juga sudah menjalani tes Akademia yang sangat ketat.  " Saya tidak menyangka anak saya terpilih menjadi peserta Akademi Sahur Indonesia," kata Basrul yang berprofesi sebagai Nelayan Tradisional di Tanjung Medan. Dia seakan akan tidak percaya ketika ada seseorang menghubungi dirinya dan mengaku dari Indosiar untuk meminta agar anaknya berangkat ke Jakarta. 

" Bapak janganlah membohongi saya. Saya ini orang susah," kenang Basrul kepada orang yang menghubunginya kemarin. Orang itu kemudian meyakinkan Basrul dan meminta persetujuan darinya agar anaknya ikut dalam kontes itu. Seketika itu juga dia berpikir keras untuk mencari biaya anaknya ke Jakarta padahal saat itu dia hanya mengantongi uang Rp 10 ribu. Namun Tim Indosiar menjelaskan bahwa akomodasi dan transportasi sudah ditanggung oleh manajemen Indosiar. 

Saat itu perasaanya berkecamuk. Karena dia tahu, anaknya merupakan seorang yang pemalu namun mempunyai sifat yang bijak. untuk itu dia sangat berharap agar masyarakat mendukung anaknya agar bisa lolos dari seleksi malam nanti. 

Sementara itu, Camat Tanjung Medan, Hadiyono, SH mengatakan, kesempatan Baydura tampil di Indosiar harus didukung oleh segenap masyarakat Riau. caranya, harus mengirim Sms sebanyak banyaknya ke nomor operator tersebut. " Ini kesempatan yang tidak bisa disia siakan," ucap Hadiyono yang menyebutkan dewan jurinya dari ustad dan ustazah kondang, Mamah dede dan Opik.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi