Jumat, 03 Oktober 2014

PENDAFTARAN HAJI MENGGUNAKAN SISTEM SISKOHAT



BAGANSIAPIAPI - Pemerintah arab saudi telah mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi jumlah kuota haji pada tahun 2014. Sedangkan jumlah kuota haji Indonesia pada tahun 2014 sebanyak 168.800 orang yang terdiri dari kuota haji regular sebanyak 155.200 orang dan kuota haji khusus 13.600 orang.

Menurut keterangan Kepala Kementrian Agama Kabupaten R
okan Hilir, Agustiar, S,Ag, belum ada surat yang dilayangkan oleh kementrian agama terkait pengurangan jumlah jemaah Rokan Hilir yang disampaikan kepada kantor Kemenag Rokan Hilir.

" Jika menyangkut jumlah kuota haji, hingga saat ini belum ada surat yang dilayangkan kepadakami. Khusus untuk Rokan Hilir, jumlah kuota haji belum ada pengurangan," cetus Agustiar
Dia menyebutkan, jumlah jemaah haji untuk kabupaten Rokan Hilir pada tahun 2014 sebanyak 100 orang jemaah dengan biaya sebesar Rp 25 juta yang disetor melalui Bank. Sementara itu, sistem penerimaan haji sejak tahun 2014, menggunakan sistem elektronik Hajj ( E - Hajj ) dalam penyelenggaraan haji tahun 2014. 

Menurut Agustiar, Sistem ini akan mempermudah sistem pelayanan langsung dari Arab Suadi. Untuk mendukung sistem ini, Kemenag masih melakukan kajian sistem kompeterisasi haji terpadu (Siskohat) generasi kedua.

Dia memaparkan, keuntungan dari sistem ini akan adalah data yang telah diinput akan mudah diupgrade. selain itu, masyarakat juga mudah mengakses situs web dengan informasi password yang telah tersedia.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi