Jumat, 03 Oktober 2014

RUANG TERBATAS, 1 Rkb DIGUNAKAN 2 KELAS



PULAU HALANG - Kondisi SDN 015 Desa pulau halang sangat memprihatinkan. Selain lantai yang terbuat dari kayu berlobang, dinding dan plafondnya juga berantakan.

Wakil kepala sekolah SDN 015, Franky kepada Posmetro Rohil, jumat (10/1) mengatakan, sebagian lantai ruang kelas belajar yang rusak menyebabkan siswa harus bersempit sempit duduk belajar. Kondisi itu juga mengakibatkan proses belajar mengajar terganggu karena tidak kondisi lantai papan yang terbuat dari kayu menimbulkan suara berisik ketika ada siswa keluar dan berjalan diatasnya.

" Kalau seperti ini secara berterusan, aktifitas belajar akan terganggu. Kita sangat menyesalkan karena instansi seperti camat dan UPTD seperti tidak memperhatikan kami," ungkap Franki. Dia mengatakan, patahan lantai kayu pernah membuat cedera siswa. Kadang ada yang luka pada wajah dan kaki mereka. Jumlah siswa sebanyak 170 siswa, harus menikmati sekolah yang sudah berumur sejak dibawah naungan kabupaten Bengkalis. " Memang ada bangunan sekolah yang baru dibangun pada tahun 2011. Tapi kenyataan tidak layak pakai karena lapuk. Mungkin sewaktu membangun tidak diawasi dari pihak dinas," kata Franky menunjuk 3 ruang yang sekarang diisi meubiller rusak.

Harapan mereka, melihat kondisi sekolah itu, pemerintah agar secepatnya membangun ruang baru karena dari keterangan yang disampaikan franki, ada satu lokal digunakan untuk 2 kelas. ( PR 12 )

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi