Kamis, 02 Oktober 2014

PERINGATAN HUT PROKLAMASI, LAPAS USUL 227 NAPI PEROLEH REMISI



BAGANSIAPIAPI - Peringatan HUT proklamasi yang ke 69 tanggal 17 Agustus 2014 nanti, sebanyak 227 Napi lembaga pemasyarakatan Bagansiapiapi,  diusulkan mendapat remisi umum berupa pengurangan masa tahanan serta usulan remisi kedua sebanyak 6 Napi yang dinyatakan bebas. Sebelumnya, pada lebaran Idul Fitri Kemarin, 172 orang Napi sudah mendapat remisi dan 2 orang dinyatakan bebas. 

Kepala cabang Rutan Bagansiapiapi, Suparman,SH,MH menyebutkan, remisi tersebut akan diserahkan kemenkumham melalui Bupati Rokan Hilir usai acara kenegaraan sempena peringatan 17 agustus 2014. 

" Kita mengusulkan sesuai dengan masa tahanan napi minimal selama bulan dan juga kemauannya untuk berkelakuan baik," terang Suparman pada hari selasa (12/8). 

Suparman mengemukakan, jumlah Napi yang mendekam dibalik jeruji dilapas Bagansiapiapi sudah mencapai sebanyak 675 orang. Jumlah itu akan semakin bertambah sementara kapasitas daya tampung sudah overcapacity mencapai 600%. 

Dengan bertambahnya jumlah napi dilapas Bagansiapiapi yang sebagian besar terjerat kasus narkoba tersebut, sehingga satu kamar yang seharusnya diisi 9 orang, namun kini bisa mencapai 97 orang. 

" Terpaksa mereka tidur berdempet dempet. Malah ada napi buat ranjang tidur bertingkat. Sempat pula ngigau dan jatuh kebawah kena temannya yang lagi tidur nyenyak," ungkapnya tersenyum. 

Dia menyebutkan, tingkat hunian Napi dilapas bagansiapiapi mencapai angka paling tinggi dari lembaga pemasyarakat yang ada di Indonesia. " Untungnya pemerintah sudah mengambil kebijakan agar pemakai narkoba direhabilitasi dahulu pada tempat khusus jadi tidak seharusnya dikurung dirutan," kata Suparman


Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi