Selasa, 17 November 2009

PERKEMBANGAN BANK ROKAN HILIR


Perkembangan dunia perbankan sekarang sudah mulai menampakkan geliatnya. Berbagai cara dilakukan dunia perbankan untuk menarik nasabahnya menabung di Bank nya tersebut. Begitu juga Bank Rokan Hilir yang terletak di Jalan Perniagaan Bagansiapiapi yang merupakan aset Pemda Rokan Hilir dibawah naungan Badan Usaha Milik Daerah dimana saham sahamnya terdiri dari milik Pemerintah Daerah, Bank Riau dan Pinjaman pihak ketiga yakni dari nasabah.

Kualitas pelayanan bank Rokan Hilir dibandingkan rentenir di Bagansiapiapi memang harus kita pertanyakan. Sebab, rentenir meminjamkan dana dengan bunga tinggi tetapi masih bebas berkeliaran. Perbankan harus memberi pelayanan yang sama dengan para rentenir agar sepak terjangnya dapat ditekan. Misalnya guru honor diduga banyak meminjam uang dengan rentenir dengan bunga yang cukup tinggi. Jadi disitu peran Bank Rokan Hilir untuk mencegah agar para Guru Honor tidak terbebani dengan bunga uang harus bisa ditanggulangi.


Adapun Fasilitas yang diberikan Bank Rokan Hilir ada beberapa macam seperti tabungan, deposito, deposito berjangka, kredit modal kerja yang bagi masyarakat butuh dana seperti petani dan pekebun sawit. Bank Rokan Hilir juga memberikan kredit konsumtif modal kerja bagi guru honorer dengan memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan pihak Bank.



Bank Rokan Hilir sejak diresmikan bulan September 2008 juga sudah memiliki cabang di kecamatan Kubu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk wujud dari komitmen Bank Rokan Hilir yang menyentuh dikalangan masyarakat pedesaan yang butuh dana konsumtif.
Persaingan merebut "nasabah" di kalangan perbankan cukup ketat saat ini. Bank berlomba menciptakan produk dan meningkatkan pelayanan yang efisien dan sesuai kebutuhan masyarakat. Atas dasar tersebut, penting bagi Bank Rokan Hilir menerapkan sistem pelayanan Jemput bola alias mendatangi nasabah ketempat. Selain lebih efisien, penerapan pelayanan juga memiliki mobilitas tinggi untuk menjangkau nasabah dan mempermudah pencarian nasabah baru. Pelayanan jemput bola dengan mendatangi nasabah yang ada disekolah sekolah yang ada saat ini diperuntukkan menerima setoran dari nasabah, faktor kenyamanan dan keamanan simpanan nasabah juga kurang terjaga. Disamping itu, tampilan eksteriornya kurang mencerminkan image Bank Rokan Hilir. Harus diakui Bank Rokan Hilir seharusnya menyedia Mobil pelayanan Keliling untuk mencari nasabah dalam Pencarian solusi dari perancangan ini adalah dengan melakukan program desain yang terdiri dari beberapa aspek, antara lain: segmentasi pasar, kenyamanan dan keselamatan pengguna dan simpanan hingga image baru yang akan diterapkan pada desain mobil ini nantinya. Desain mobil pelayanan yang mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam hal kenyamanan, keselamatan dan estetika visual dimaksudkan untuk mencirikan semangat profesionalisme layanan perbankan yang diusung oleh Bank Rokan Hilir dalam persaingan perbankan yang semakin ketat.
Menurut Ridwan bagian Humas Bank Rokan Hilir siswa harus digalakkan untuk menabung dan sekarang sudah ada lima sekolah di Kabupaten Rokan Hilir yang sudah menjadi Nasabah Bank Rokan Hilir ujarnya mengakhiri.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi