Jumat, 03 Oktober 2014

GAJI TENAGA HONOR BELUM CARI, DEWAN KECEWA



BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir dari partai Golkar, Rasmali, SH mengaku kecewa, pasalnya anggaran dana pembayaran honor daerah untuk tenaga honor sampai saat ini masih ada yang belum dibayarkan. 

Kekecewaan yang disampaikan Rasmali sangat beralasan. Karena minggu ke II bulan Juni, kebanyakan tenaga honor yang bekerja dilingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir masih menanti gaji yang mereka tunggu tunggu selama yang belum kunjung cair. Akibatnya, mereka mengutang sana sini. 

" Apalagi karyawan yang bekerja sebagai petugas kebersihan dinas pasar. Mereka sangat berharap agar gaji mereka segera dibayarkan terlebih lagi mendekati puasa," kata Rasmali kepada Jurnal Asia, selasa (10/6) 

Dia menilai, anggaran untuk pelatihan masing SKPD telah banyak digunakan sedangkan untuk hal yang mendasar seperti kebutuhan dapur para tenaga honor, belum juga ada tanda tanda bakal direalisasikan. Menurutnya, dana untuk pelatihan sebaiknya dihapuskan karena membebani anggaran. Lebih baik dana tersebut digunakan untuk kepentingan kesejahteraan para tenaga honor. 

Kemudian, politisi Golkar ini juga memprotes sistem penerimaan tenaga honor. Dari informasi yang diterimanya, sistem rekrutmen tenaga honor tidak sesuai dengan aturan yang ada. Dirinya mengaku pernah mengusulkan tenaga medis yang sudah puluhan tahun bekerja kepada Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) yang belum mengantongi SK dari Bupati. Kala itu, BKD menolaknya dengan alasan tidak memenuhi persyaratan. 

" Mereka punya hak untuk mendapatkan kesempatan bekerja apalagi tenaga medis berasal dari keluarga yang tidak mampu.Nanti kita akan pertanyakan kepada BKD sistem apa yang mereka gunakan untuk rekrut tenaga honor," timpalnya. 

Jika memang ada tenaga honor yang tidak mampu bekerja dan hanya membebani anggaran, sambung Rasmali, hendaknya pemerintah memberhentikan saja mereka. Karena tidak tertutup kemungkinan masih banyak yang berkeinginan besar untuk mendapatkan kesempatan untuk mengabdi sebagai tenaga honor daerah.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi