Rabu, 03 Maret 2010

PERAYAAN IMLEK DIMERIAHKAN PESTA KEMBANG API DAN LAMPION


Rokan Hilir (Riau)

Sebelum perayaan Imlek yang ke 2561, arus mudik untuk jurusan domestik dari Bagansiapiapi kepenipahan dan pulau halang dengan menggunakan speed boat mengalami penurunan. hal itu tampak terlihat sepinya penumpang dipelabuhan Bagansiapiapi pada H-1.

Menurut keterangan petugas pelabuhan (Pelindo) tidak ada penambahan yang signifikan terjadi tahun ini. karena penambahan penumpang hanya mengalami kenaikan sebesar 15% maka tidak ada penambahan armada.

harga tiket juga tidak mengalami kenaikan untuk tujuan Bagansiapiapi ke penipahan yang dipatok berkisar 79 ribu/orang dimana sudah termasuk boarding pass dan Asuransi Kecelakaan

Bupati beserta jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga ikut memeriahkan acara imlek pada malam harinya. Para tokoh masyarakat etnish tiong hoa sangat berterima kasih atas peran serta Pemda Rohil untuk ikut mendukung perayaan imlek tahun ini. pada sambutannya Bupati mempunyai rencana akan mengadakan pertandingan pawai malam cap goh meh dan akan diberikan hadiah sebesar 15 Juta untuk pemenang pertama pada pawai tersebut.

untuk selanjutnya Bupati juga akan mengundang mentri pariwisata dan menko kesra untuk memeriahkan acara Bakar Tongkang dan lomba sampan kotak seperti tahun dulu yang dihadiri oleh Ketua Bappenas, Paskah Suzetta.

setelah sambutannya acara kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong secara simbolis untuk menyambut perayaan imlek yang dilakukan oleh Ketua Multi Marga Jonathan dan Bupati Rokan Hilir disertai dengan pesta Kembang Api, lampion dan permainan Barongsai.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi