Rabu, 07 Agustus 2013

KADER PENDAKWAH PERLU PEMBINAAN DAN EVALUASI

BAGANSIAPIAPI – Kader pendakwah perlu dibina sejak dini. Untuk mencapai hal itu, Lembaga Dakwah Islam ( LDI ) Kabupaten Rokan Hilir sedang berupaya memberikan pelatihan dan pembinaan kepada calon Dai untuk ditempatkan didaerah pedesaan di seluruh kabupaten Rokan Hilir. “ Saat ini, kita sedang merekrut calon dai yang merupakan santri dari pondok pesantren,” kata Ketua LDI Kabupaten Rokan Hilir, Drs H, Sakolan Khalil, MA disela acara peresmian kantor kemenag Rohil di KM 6, pada hari selasa (5/8) di Bagansiapiapi.

Aspek yang mendasari perlunya pengkaderan bagi calon dai yang baru, kata Sakolan, tidak terlepas dari minimnya jumlah dai yang tersebar untuk menyebarkan syiar islam di kabupaten Rokan Hilir. Namun demikian, sambungnya, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu sinergi dengan pemerintah tempatan karena biaya operasional berhubung dengan kondisi finansial sangat terbatas. “ Selama pengkaderan dan pembinaan, sudah jelas butuh dana karena mereka harus disuplay dengan bahan bacaan untuk menambah wawasan mereka dibidang agama. Demikian juga dengan biaya transportasi mereka kedaerah pedesaan,” ungkap Sakolan.

Dikatakan Sakolan, tahun ini, sudah ada 10 santri yang telah mereka bina dan ditempatkan dipedesaan guna menjawab kebutuhan mengisi siraman Rohani selama bulan ramadhan. Kedepan, jumlah itu akan senantiasa bertambah bergantung dengan permintaan masyarakat. Untuk memaksimalkan keahlian mereka selama menjalankan syiar Islam, Sakolan berharap agar masyarakat memberikan support dan mengevaluasi kekurangan dari sang dai dan menyampaikan kepada LDI agar kedepan bisa lebih ditingkatkan talenta mereka untuk menjadi Dai yang handal. 

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi