Rabu, 07 Agustus 2013

SELAMA RAMADHAN, BSM IKUT BERBAGI DENGAN MASYARAKAT


BAGANSIAPIAPI – pentingnya kepedulian sosial dan merasa ikut berbagi selama bulan ramadhan 1434 H, Bank Syariah Mandiri ( BSM ) bagi bagi takjil gratis kepada masyarakat yang dimulai pada pukul 17,00 WIB yang tersebar diempat lokasi seperti didepan kantor Bank Syariah Mandiri jalan mawar, depan mesjid Al Ikhsan jalan Utama, Depan Mesjid Al Kausar jalan kecamatan dan di Jalan Jambu, Bagansiapiapi.


“ Tahun ini kita ingin menjadikan bulan suci sebagai bulan kepedulian kepada sesama. Selain di Bagansiapiapi, Bank Syariah Mandiri juga membagi takjil secara serentak diseluruh Indonesia,” kata Helfi, kepala kantor cabang Bank Syariah Mandiri . Pembagian takjil sebanyak 300 paket itu, sebut Helfi, merupakan salah satu even selama bulan ramadhan selain kegiatan lainnya. BSM juga melaksanakan program bantuan pembangunan satu unit MCK ( Mandi Cuci Kakus ) disalah satu pesantren di Kubu melalui dana yang terkumpul di LASNAZ ( Lembaga Zakat Nasional ). Lembaga pengumpulan zakat yang dikelola oleh BSM yang bersumber dari zakat PNS, juga berguna untuk beasiswa bagi siswa tak mampu dan hordul hasan yakni permodalan usaha. Dikatakan Helfi, dalam bulan ramadhan ini, BSM juga akan melakukan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim.


Dari pantauan, satu jam sebelum buka puasa, depan kantor BSM selalu padat yang sering dilalui warga berkendara motor. Namun sore itu sangat berbeda, lantaran ada pembagian takjil dari BSM. Pada kesempatan itu, kepala Kantor Cabang BSM, Helfi turun langsung menyerahkan penganan berbuka puasa kepada pengendara motor dan becak. Helfi yang berbaju seragam BSM, dibantu karyawannya membawa tumpukan beberapa kardus berisikan makanan ringan. Satu persatu kotak dibagikan dan masyarakat sangat antusias dan ada bahkan meminta langsung.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi