Jumat, 12 Februari 2010

POLSEK BANGKO GIATKAN RAZIA RUTIN DAN PATROLI


Bagansiapiapi Media Bangsa

Satuan lalu lintas Polsek Bangko kembali gelar razia rutin yang pada hari kamis (4/2) yang dipusatkan didepan kantor Polsek Bangko Bagansiapiapi. razia rutin tersebut dikomandoi oleh Aiptu Syamsudin. Razia rutin ini digiatkan untuk memeriksa kelengkapan berkendara dikota Bagansiapiapi. Terutama dijalan jalan persimpangan yang dianggap rawan pelanggaran ketertiban berkendaraan dan berlalu lintas.

Kegiatan razia rutin ini telah digelar sejak hari kamis (4/2) kemarin sekitar pukul 13.00 wib dijalan Perwira persimpangan Kantor Polsek Bangko dengan hasil sebanyak 12 kenderaan yang tejaring. Kapolsek Bangko AKP Jose Fernandez Rokan Hilir melalui satlantas Aiptu Syamsudin kepada Riau Pesisir (04/02) mengungkapkan bahwa razia rutin terhadap ketertiban berkenderaan dalam berlalu lintas tersebut direncanakan akan dilakukan rutin setiap hari selama sebulan.

“ Razia rutin yang rencananya akan kita lakukan setiap hari ini dalam rangka untuk menertibkan kembali ketertiban dalam berlalu lintas dikota Bagansiapiapi yang belakangan ini terlihat mulai diabaikan oleh para pengendara kenderaan, Sehingga tampak kembali ketidakaturan dalam berlalu lintas itu, seperti tidak memiliki SIM atau STNK dan terutama sekali pada ketidaklengkapan kelengkapan kenderaannya seperti kaca spion dan helm, itu sering tidak diperhatikan lagi.” Papar Syamsudin.

Masih menurut Aiptu Syamsuddin, terhadap rencana batas waktu kegiatan razia rutin setiap harinya tidak musti hanya terpaku sebulan itu saja, jika hasilnya tidak menunjukan kemaksimalan dalam sebulan itu nantinya, besar kemungkinan dilakukan terus sampai hasil menunjukan kemaksimalan pada ketertiban tersebut.

“ Rencana selama sebulan ini hanya sebatas percobaan saja. Jika hasilnya belum maksimal akan kita lakukan sampai betul-betul maksimal. Oleh itu selain ketertiban melalui razia ini, telah dilakukan juga ketertiban melalui Patroli yang sifatnya kasat mata. Dimana Tim Patroli itu dibentuk secara beregu, satu regunya terdiri dari empat personil pada dua kenderaannya. Kinerjanya melakukan patroli rutin setiap harinya keberbagai ruas jalan-jalan untuk melakukan penertiban, pengarahan dan penindakan langsung terhadap pelanggaran yang ditemui dalam patrolinya.” Tambahnya

Karena banyaknya Kecelakaan lalu lintas yang terjadi akhir akhir ini di Rokan Hilir sehingga menimbulkan korban serta banyaknya pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas membuat Satlantas Polsek Bangko melakukan razia rutin secara intensif (Amrial)

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi