Jumat, 12 Februari 2010

VIHARA BUDHA SASANA MEMBERI SANTUNAN MENYAMBUT IMLEK 2561


Rokan Hilir (Riau)

Dalam rangka merayakan perayaan imlek 2561 Vihara Budha Sasana mengadakan kegiatan penyaluran bantuan khusus untuk masyarakat ethnis tionghoa tidak mampu yang berdomisili di Bagansiapiapi.

Acara yang dilaksanakan diruang aula Vihara pada hari minggu (7/2) dihadiri oleh seluruh pengurus vihara dan masyarakat etnish tionghoa tidak mampu yang dianggap layak diberi bantuan.

Bantuan ini ditujukan untuk menekan angka kejahatan dan mendidik generasi muda masyarakat tionghoa agar lebih peduli dengan lingkungan dan masyarakatnya yang membutuhkan bantuan," ujar Siswaja Muljadi (41) yang menjabat sebagai ketua Pengurus Vihara Budha Sasana "Bantuan ini layaknya seperti umat islam dalam memberikan sumbangsih pada keluarga yang tidak mampu pada hari hari besar," ujar ketua Panitia Bing Lie menambahkan.

Keluarga tidak mampu yang terdaftar diberi bantuan oleh Yayasan Vihara Budha sasana berjumlah 688 KK. bantuan tersebut disalurkan dengan cara menyerahkan kupon dan kemudian ditukar dengan barang berupa Beras 10 Kg, Minyak goreng 1 Kg, Indomie 1 kotak beserta kue kering dalam bungkusan. semuanya berjumlah 688 Paket.

Bantuan diserahkan oleh petugas berseragam dengan cara berdiri mengantri. menurut Siswaja bantuan tersebut murni berasal dari Pengurus yayasan Vihara Budha Sasana yang berdomisili di Bagansiapiapi, Bandung dan di Jakarta. Menurut Guna Raharja yang bertindak sebagai pembina yayasan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan untuk menyambut perayaan imlek ini bukan tidak mungkin akan diberikan juga pada hari hari besar tionghoa lainnya. Siswaja menerangkan bahwa sebagai pengurus baru vihara Budha Sasana, mereka mencoba memberikan kontribusi utnuk masyarakat tionghoa yang miskin dan dalam kesulitan dengan cara memberikan memberikan bantuan (aam)

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi