Jumat, 12 Februari 2010

PANDANGAN FRAKSI DPRD ATAS RAPBD 2010


Rokan Hilir Sidik

Rapat Paripurna DPRD Rokan Hilir pada hari Sabtu (23/1) tentang persiapan penetapan RAPBD 2010 dihadiri oleh 32 dari 42 Orang anggota DPRD Rokan Hilir Setda Rohil, Asmirin Usman yang mewakili Bupati, kepala Dinas

Jumlah RAPBD Rokan Hilir untuk tahun 2010 sebesar 1,421 T telah mengalami defisit sebesar Rp 87,287.840.240. dibandingkan tahun lalu. pengurangan itu terjadi untuk Pos perimbangan Dana Alokasi Umum dari pemerintah pusat ke pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk bagi hasil minyak akibat krisis global multidimensi yang terjadi akhir2 ini di Indonesia.

Untuk mengawali paripurna penetapan anggaran belanja daerah sebelumnya dilaksanakan pandangan dari masing masing fraksi. Fraksi KNS yang wakili oleh syarifuddin menyatakan bahwa permasalahan batas wilayah di Rokan Hilir harus segera dituntaskan dan jangan sampai berlarut2 disamping itu alat perlengkapan DPRD juga harus diperhatikan mengingat kinerja DPRD akan berpengaruh dengan kelengkapan sarana dan prasarana.

Permasalahan lain yang disampaikan oleh fraksi KNS menyangkut tentang Pemekaran daerah Kec Bagan Sinembah dan Pembentukan Badan Pengawas Kepenghuluan.

Dalam pandangan umum yang dilakukan oleh fraksi Golkar plus yang diwakili oleh Bakhtiar SH yakni antara lain berorientasi dibidang pendidikan antara lain pembangunan SMP persiapan negeri pasir limau kapas yang saat ini masih menumpang di tempat lain. selain itu pemerintah diharapkan juga membuat Pengadaan kerapu untuk daerah pesisir dan terisolir. Peningkatan kebudayaan main2 ethnis untuk daya tarik pariwisata

Pandangan umum dari Fraksi Bintang Kemanusiaan antara lain Buruknya pelayanan di Dinas Kependudukan menjadi sorotan Peningkatan SDM dan Aparatur Pemerintah. Sekolah IPDN menjadi tolok ukur keberhasilan dan harus didukung.



Rencana pembangunan Lapangan terbang di Bangko Pusako Pembangunan resetlement Perkebunan rakyat menjadi perhatian dan harus diambil tindakan bagi pemilik penyerobotan lahan oleh Kab Rokan Hulu dan Kec Labuhan Batu. Bantuan untuk petani ikan dalam pembibitan

Pandangan umum dari fraksi demokrat disampaikan oleh Juanda Junit,SH ia menekankan kepada aparat dinas terkait untuk lebih memperhatikan pembangunan Jalan yang dibangun sepanjang 7 Km. Jembatan tiang yang menghubungkan beberapa desa untuk mengangkut hasil rakyat diantarnya jembatan sungai pinang yang menghasilkan gabah rakyat harus menjadi prioritas utama sepanjang 32 M. Jembatan Datuk Rambe Teluk Nilap untuk org bayar niat sepanjang 24 M diKubu dan pengadaan ambulan baru untuk puskesmas.

Amansyah fraksi kebangsaan Nasional sejahtera. menyampaikan Pengurangan angka kemiskinan yang diprogramkan oleh Bupati harus menjadi perhatian dan perlu dukungan. Ia menganggap selama ini Bupati sudah berhasil mengurangi tingkat kemiskinan dan itu perlu ditingkatkan.

Pandangan umum dari fraksi KMS yang diwakili oleh Abu Khoiri menyikapi tentang Pemilihan secara langsung oleh masyarakat untuk jabatan penghulu. Kemudian dibidang pembangunan areal perkantoran harus peruntukannya fungsinya. Mendukung pembangunan Water Bomb sebagai tempat rekreasi dan kalau perlu sharing dengan investor serta meningkatkan etos kerja aparatur pemerintah harus diprioritaskan. ( Amrial )

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi