Senin, 24 Oktober 2016

Dibujuk Maling Peralatan Bengkel, 2 Orang Jadi Tersangka Dan 2 Orang Lagi Masih Buron


BAGANSIAPIAPI - Polsek Bangko Bagansiapiapi merilis dua tersangka kasus tindak pidana pencurian peralatan mesin bengkel yang melibatkan SHR alias Irul dan JP alias Jr. Kedua tersangka tersebut, berdiri dibelakang barang bukti berupa 2 mesin genset, 2 unit bor duduk, 2 unit gerenda potong besar, 2 unit gerenda potong kecil dan 2 unit bor tangan serta mesin las. Ditaksir, nilainya mencapai Rp 30 Juta. 

Pantuan GoRiau.com, SHR ditampilkan ke Publik dalam kondisi sudah dalam keadaan terborgol. Sedangkan JP alias JR diinapkan diruang tahanan mengingat usianya masih dibawah umur. 

" Kita masih memburu dua pelaku lainnya yang berstatus DPO. Pelakunya ada empat orang," Kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis,S.Ik melalui Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi diruang Media Centre Polsek Bangko, Rabu (12/10/2016). 

Selama rilis, SHR hanya tertunduk dan bola matanya melirik ke arah barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas. 

"Rencana mau kamu jual kemana barang curian ini," Tanya Kapolsek. "Belum tau pak" Jawab SHR. 

Dalam kasus ini, selain dua pelaku yang sudah diamankan, Reskrim Polsek Bangko juga telah menetapkan dua orang tersangka yang masih berstatus buron. Keduanya adalah IP dan RK. Dalam aksinya, IP mempunyai peranan untuk mengeluarkan barang curian dengan membujuk JP menggunakan mobil pickup L300. 

Mobil tersebut diparkir dibelakang bengkel dan melalui tersangka RK dan SHR, mereka mengeluarkan barang tersebut melalui pintu belakang dan melarikannya ke Duri. 

Mereka berhasil ditangkap pada tanggal 11 Oktober 2016 sekira jam 01.00 Wib setelah polisi melakukan pelacakan dan ketahuan posisi mereka sedang berada di Jalan Lintas Kulim Sumatera Utara. 

Dalam keterangannya, Kapolsek menyebutkan, kedua tersangka dapat dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3, ke 4, dan ke 5 KUHPidana, sementara JP yang masih dibawah umur di JO kan ke pasal 32 UU RI No 11 tentang sistem peradilan anak. (Amr)   

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi