Sabtu, 15 Januari 2011

KESRA SALURKAN BANTUAN BEA SISWA UNTUK MAHASISWA


Bagansiapiapi (Rokan Hilir)

Pemerintah daerah kembali menyalurkan dana bantuan beasiswa untuk mahasiswa Rokan Hilir pada tahun anggaran 2010 yang dibuka pada hari rabu (22/12) berlokasi digedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi. Surat Keputusan mengenai bea siswa yang dikeluarkan oleh Bupati Rokan hilir diberikan kepada mahasiswa diploma 3 dan strata 1 serta mahasiswa kedokteran dan diperuntukkan khusus bagi mahasiswa asal Rokan Hilir yang menimba ilmu diberbagai kampus seluruh indonesia.

Menurut keterangan pada SK Bupati tersebut bahwa penerima bea siswa berasal dari sarjana S1 dengan jumlah bantuan sebesar Rp 1,4 juta, sarjana Diploma 3 jumlah bantuan sebesar Rp 1 juta dan mahasiswa kedokteran sebesar Rp 2 juta dengan total jumlah penerima bantuan sebanyak 1037 mahasiswa. Adapun dana yang disalurkan berasal dari APBD murni dan APBDP

Ditengah kesibukan orang mencari namanya didinding pengumuman, bergumam seorang ibu yang diketahui bernama masrum pensiunan guru SDN 002 yang melihat nama anaknya tidak terdapat pada didinding pengumuman. "apa sebabnya tidak keluar ya?,"tanyanya, setelah menyebutkan kepada sidik bahwa nama anaknya M.Syamsuri yang kuliah difakultas hukum. Rasa penasarannya tidak bisa hilang hingga akhirnya ia pun pulang kerumah dengan ditemani anaknya meninggalkan kerumunan orang yang melihat pengumuman.

Bagi mahasiswa yang lulus, mereka harus memenuhi persyaratan antara lain berupa transkip nilai asli, kartu mahasiswa asli, kartu keluarga asli serta dana beasiswa harus diambil oleh mahasiswa bersangkutan tanpa bisa diwakilkan kepada orang lain. pendaftaran dan pengambilan dana beasiswa dimulai pada tanggal 22 desember dan berakhir pada tanggal 29 desember.

"Tiap tiap warga negara berhak mendapat pengajaran. Hak setiap warga negara tersebut telah dicantumkan dalam pasal 31 (1) Undang undang dasar 1945. Berdasarkan pasal tersebut, maka pemerintah daerah wajib memberikan layanan dan kemudahan serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bemutu bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi, dan masyarakat berkewajiban memberikan dukungan sumber daya dalam penyelenggaraan pendidikan. Untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu diperlukan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu bagi setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan biaya pendidikan bagi mereka yang orang tuanya kurang mampu membiayai pendidikannya, dan berhak mendapatkan bea siswa bagi mereka yang berprestasi," kata Kestian Pasila mahasiswa Alumni Universitas Gajah Mada fakultas Mikrobiologi asal Bagansiapiapi berkomentar. (Aam)

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi