Selasa, 16 Agustus 2016

Polisi Masih Dalami Penemuan Tengkorak DiLahan Warga

BAGANSIAPIAPI,- Warga kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi gempar atas penemuan kepala tengkorak manusia didalam sebuah kendi. Tengkorak itu ditemukan salah seorang warga bernama Anwar dilahan miliknya pada hari Minggu (14/8/2016) sekira pukul 17.00 Wib. 

Atas penemuan itu, tim dari Polres Rokan Hilir melakukan penyidikan kelokasi penemuan tengkorak untuk memastikan status, usia serta asal-usul tengkorak tersebut. Yang sangat mengherankan, belum ada khabar berita tentang kehilangan orang serta ciri ciri yang menyesuaikan dengan potongan tengkorak berbentuk orang dewasa itu. 

" Kita belum mendapat petunjuk tentang status tengkorak tersebut. Memang ada cerita bahwa dahulunya dilahan milik Anwar merupakan bekas pemukiman suku Tiong Hoa," Kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis melalui Paur Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Cherry, Minggu (14/8/2016). 

Dirinya menjelaskan bahwa pihak kepolisian masih melakukan identifikasi untuk mengurai identitas pemilik tengkorak kepala tersebut. Perihal keterkaitan dengan sejarah tempat perkampungan Tiong Hoa dengan nama kampung Wily, Cherry belum menyimpulkan lebih jauh. 

" Kita masih mendalami penemuan ini dan meminta keterangan dari saudara Anwar," Ujarnya. 

Penemuan tengkorak kepala yang kondisinya sudah terpisah dari rangka tubuhnya, ditemukan oleh Anwar ketika ia ingin membersihkan lahan untuk menanam padi. Sontak ia melaporkan kejadian itu kepihak Polsek Sinaboi. Terakhir atas kesepakatan warga, potongan tengkorak itu rencananya akan dipindahkan Ke kuburan masyarakat Tiong Hoa yang berada di Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi