Selasa, 16 Agustus 2016

Penampakan Ratusan Sampah Usai Acara Sering Terlihat Di Bagansiapiapi


BAGANSIAPIAPI, - Ketika pawai karnaval dalam rangka menyambut HUT RI Ke 71 berakhir, prilaku warga yang membuang sampah seenaknya tanpa ikut membersihkan, sudah menjadi suguhan utama setiap acara usai. Bahkan, kebiasaan itu sudah menjadi hal yang biasa setiap even yang lain berlangsung. 

Kebiasaan membuang sampah sembarangan, sering membuat pusing petugas kebersihan. Tidak hanya sekali, mereka bahkan membersihkan dilokasi ditempat yang sama sebanyak 3 kali. Jika tidak dibersihkan secepatnya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. 

" Usai karnaval nanti, kita turunkan sebanyak 120 petugas kebersihan. Kita tidak ingin kota ini kotor akibat sampah berserakan," Kata Kadis Pasar dan Pertamanan, Ibus Kasri,ST Minggu (14/8/2016). 

Ibus mengatakan, pihaknya akan memfungsikan tempat pembuangan sampah dipinggir jalan agar sampah yang meluber diatas aspal tidak merusak pemandangan. Dia mengutarakan, sampah yang berserakan dikarenakan minimnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Menurutnya, Dinas Pasar sudah lama mengefektifkan truk pengangkut sampah serta kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah ketempat pembuangan akhir. 

" Sebenarnya membersihkan sampah bukan hanya tugas pemerintah, warga harus berperan aktif untuk ikut membuang sampah pada tempatnya. Butuh kesadaran masyarakat agar sama sama menjaga kebersihan," Tuturnya.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi