Selasa, 16 Agustus 2016

APBD Anjlok, Pemkab Cek Data Tenaga Honorer 


BAGANSIAPIAPI - Sejak minggu kemarin, pemerintah sudah mulai melakukan inventarisasi tenaga honorer dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.  Bukan hanya tenaga honorer yang bekerja diinstansi perkantoran, verifikasi juga dilakukan kepada petugas kebersihan, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.  

Dihadapan para honorer tenaga pendidik, Plt Sekda Rohil, Drs Surya Arpan mengungkapkan, berkurangnya APBD Rohil akan menyebabkan pengurangan tenaga honorer. 

Menurutnya, tiap tahun pemerintah harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp 10 Miliar guna keperluan menggaji tenaga honorer. Dari laporan, banyak tenaga honorer yang tidak efektif kinerjanya dan bahkan jarang berkantor. 

" Program ini berlaku untuk seluruh SKPD. Masyarakat harus mengerti karena defisit anggaran menyebabkan program tiap SKPD dihapuskan. Angkanya mencapai 20 hingga 40 persen. Termasuk program yang ada di BKD," Kata Surya Arpan ketika membuka acaraevaluasi dan verifikasi tenaga honorer pendidik di GOR batu 6, Selasa (2/8/2016). 

Khusus tenaga pendidik, Surya meminta kepada UPTD Pendidikan untuk bekerja lebih keras memantau kinerja tenaga honorer agar mutu pendidikan bisa terdongkrak dari peringkat sebelumnya dengan Kabupaten lain. 

Kegiatan verifikasi tenaga pendidik yang berasal dari tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Sinaboi, Bangko dan Batu Hampar juga dihadiri oleh Asisten Administrasi dan keuangan, Dahniar, Kabag Kepegawaian, Disdik dan UPTD Pendidikan. 

Kegiatan diakhiri dengan mendata satu persatu nama guru yang hadir pada acara tersebut untuk memastikan tidak ada nama guru yang fiktif.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi