Rabu, 19 Mei 2010

RESES ANGGOTA DPRD ROHIL KE KEC BAGAN SINEMBAH

Bagansinembah ( Rohil )

Kunjungan kerja anggota DPRD asal pemilihan Kecamatan Bagan Sinembah tidak disia siakan oleh masyarakat untuk menyampaikan pelbagai permasalahan. Agenda yang dilaksanakan sekali dalam 4 bulan ini sebagai bentuk untuk menyerap aspirasi masyarakat tempatan. Hal itu diungkapkan Suyadi SP kepada Suara Persada Indonesia pada beberapa waktu yang lalu.

Menurut Suyadi SP yang merangkap sebagai ketua rombongan DPRD Rohil dan merupakan anggota DPRD dari pemilihan Bagan Sinembah yang berasal dari Partai PDI Perjuangan yang juga anggota Sub Komisi 1 B bidang aparatur dan kemasyarakatan bahwa pada saat kunjungan kerja masyarakat mengadu kepadanya dan mengeluhkan tentang pembangunan di Kecamatan tersebut yang selama ini dirasakan tidak sesuai dengan porsinya dibandingkan dengan kecamatan lain. Permasalahan lain yang disampaikan juga mengenai pembangunan jalan. Menurut masyarakat bahwa pembangunan jalan Hotmix yang menghubungkan antara Kecamatan Bagan sinembah dengan Kecamatan Pujud dirasakan sangat urgen karena disepanjang jalan tersebut banyak perkebunan kelapa sawit milik masyarakat yang siap panen. Apabila hujan dengan kondisi jalan berlobang sehingga meyulitkan masyarakat untuk membawa hasil kebun mereka untuk dipasarkan. Selain itu pembangunan sekolah juga menjadi perhatian dari masyarakat karena sekolah swasta selama ini jarang diperhatikan dan sekolah negeri juga bisa dihitung dengan jari.. Menurut Suyadi selama ini masyarakat di Bagan Sinembah membangun infrastruktur yang ada dengan memberdayakan kemampuan dari masyarakat tempatan dengan cara bergotong royong serta swakelola. Pihak Perusahaan hanya bisa membantu apabila dibangun khusus untuk jalan lintas.

Jumlah Pengangguran

Sebagai daerah penghasil kelapa sawit yang terbesar di Rokan Hilir, jumlah pengangguran bisa ditekan seminimal mungkin mengingat banyaknya usaha perkebunan yang mulai tumbuh dengan melibatkan masyakarat tempatan. Apalagi petani sawit memperkerjakan anggotanya untuk bekerja diperkebunan minimal 2 orang. Upah Minimum yang diperoleh Petani sawit di Bagan Sinembah bisa dikatakan cukup mapan untuk menghidupi kebutuhan hidup mereka sehari hari. masyarakat diBagan Simbah mempunyai pekerjaan tetap walaupun bergerak disektor swasta. Selain itu alokasi anggaran APBD untuk Kec Bagan Sinembah pada tahun 2010 adalah sebesar 80 Milyar. Pengalokasian anggaran tersebut dititik beratkan pada pembangunan jalan lingkar yang menelan biaya sebesar 20 Milyar, sedangkan sisanya dialokasikan untuk pembangunan di 23 desa dengan membangun infrastruktur dan pembangunan rumah layak huni sebanyak 100 unit dengan rincian 5 unit ditiap desa.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh masyarakat Bagan Sinembah, Suyadi SP akan menampung aspirasi tersebut. Menurut dia harapan harapan yang disampaikan masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah cukup realistis. ”Semoga Pemerintah bisa mengagendakan dan mengalokasikan usulan masyarakat tersebut pada Anggaran 2011,” harap Suyadi. ( Aam )

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi