Minggu, 17 Januari 2010

ROKAN BIRD CLUB


”Ajang Kompetisi Kicau Burung”

Rokan Hilir
Bagi penggemar kicau burung mungkin inilah event yang paling tepat untuk mencoba adu kehebatan burung kesayangannya untuk dipertandingkan menurut kategori yang diperlombakan. Ada sekitar 100 peserta yang ikut pertandingan kicau burung pada Rokan Bird Club,”ujar Abdul Fatah salah satu panitia acara tersebut.

Perlombaan ini dilaksanakan pada hari minggu (3/1) berlokasi di Sekolah Bintang Laut. pemenang lomba berkicau akan diberikan tropi berupa piala dan bonus uang sesuai dengan kategori dari pemenang juara pertama sampai dengan juara kelima. Kegiatan ini terselenggara berkat animo penggemar burung berkicau dan terlepas dari campur tangan pemerintah.

Jenis kicau burung yang diperlombakan yakni murai batu kelas bintang rohil, kacer, kenari, cucak hijau, kapas tembak, cendet dan love bird. Biaya pendaftaran bervariasi tergantung kelas dari jenis burung tersebut.

Para juri dengan cermat menilai kicauan burung dan siap memberikan point berupa bendera dibawah sangkar burung dan berputar putar untuk mencari kicauan burung yang nyaring dan unik. Juri melakukan penilaian dengan mengacu standar minimal dengan skor 37 untuk bunyi, standar medium dengan skor 37,5 untuk stabilitas bunyi dan standar maksimal dengan skor 38 untuk stabilitas variasi lagu.

Pemilik burung melakukan siulan dan kode kepada burung kesayangannya agar sang burung mau berkicau untuk meraih poin dari juri. Perlombaan semakin seru disaat penonton memberikan support secara bersamaan kepada pemilik burung.

”Acara pertandingan ini biasanya kami lakukan pada hari hari besar saja,” ujar Anto Kabid Dispenda Rohil yang bertindak sebagai ketua panitia acara Rokan Bird Club. ”kami tidak ingin kegiatan perlombaan ini mengganggu aktivitas kegiatan dan pekerjaan para peserta,” tambah Anto yang dikenal dengan hoby berburu dan memacing oleh para koleganya. ( Amrial )

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi