Senin, 24 Oktober 2016

Rusak Dimakan Usia, DPRD Rohil Minta Disdik Perbaiki Dua Sekolah

BAGANSIAPIAPI - Memiliki sekolah standar yang layak sebagai sarana belajar mengajar sudah menjadi impian pihak sekolah SDN 002 dan SMAN 3 Kepenghuluan Sintong Pusaka, Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Namun sejak bangunan itu berdiri, belum ada sentuhan bantuan dari Pemerintah untuk mengatasi kerusakan bangunan yang ada. 

Dihadapan anggota DPRD Rohil, pihak sekolah mengutarakan bahwa proses belajar mengajar sempat terganggu mengingat bangunan sekolah sudah mengalami kerusakan parah karena dimakan usia. Misalnya, SDN 002 yang dahulu namanya Sekolah Rakyat (SR) yang dibangun pada tahun 1970, dinding bangunan kayu tersebut sudah lapuk dimakan rayap. Yang membuat pihak sekolah merasa iri, tetangga mereka SDN 003 berdiri  cukup megah dan hampir tiap tahun mendapat bantuan pemerintah. 

" Ini pasti terjadi miss komunikasi. Mungkin dikira orang Dinas Pendidikan bangunan SDN 002 masih satu paket dengan SDN 003. Ini akan kita bicarakan kepada pihak dinas melalui APBD Perubahan agar segera diperbaiki," Kata ketua DPRD Rokan Hilir, Nasruddin Hasan, Senin (24/10/2016).

Demikian juga dengan kondisi SMAN 3 Sintong, Nasruddin mengungkapkan, atap yang bocor harus segera diperbaiki mengingat hampir setiap ruang kelas sudah dalam kondisi rusak atap dan plafondnya. Menurutnya, SMAN 3 memang pernah mendapat bantuan dari dana Block Grant tahun 2007 dan 2008. Demikian juga bantuan dari Pemkab untuk pembangunan lapangan upacara. Tapi, bantuan pemerintah untuk dana rehab kelas dan penambahan kelas memang tidak ada hingga kini. 

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi