Jumat, 01 Juli 2016

Tidak Dapat THR, Silakan Mengadu Ke Posko Ini. 

BAGANSIAPIAPI,GORIAU.COM - Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, membuka posko pengaduan dan konsultasi mengenai  pembayaran tunjangan hari raya (THR) keagamaan menjelang Hari Raya Idulfitri.

" Kita buka posko pelayanan untuk memberikan bantuan optimal bagi para pekerja dan pengusaha yang ingin membutuhkan informasi seputar THR," Kata Juni Rahmat, Kabid bidang hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Jumat (1/7/2016). 

Juni mengatakan, posko pengaduan THR mereka tempatkan dikantor Disnaker dijalan  Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi dan akan terus beroperasi satu minggu setelah hari raya. 

Menurutnya, posko ini juga dapat berfungsi sebagai rujukan perusahaan untuk berkonsultasi terkait pembayaran THR berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 6 Tahun 2016.

Dalam permenaker tersebut, dijelaskan bahwa Pekerja dengan masa kerja lebih dari satu bulan secara terus menerus dapat memperoleh THR secara proporsional.

Posko ini juga merupakan bentuk kepedulian Kemnaker dalam membantu para pekerja yang memiliki masalah dengan pembayaran THR-nya. 

Dia menyebutkan, sebanyak 100 besar dan kecil beroperasi di Rokan Hilir. Untuk pembagian THR, bukan hanya terfokus pada perusahaan perkebunan, tapi juga bagi kalangan usaha kecil dan menengah. 

" Jika ada pengusaha yang tidak membayarkan THR kepada karyawannya, akan ada sanksi yang tegas dengan resiko dicabut izinnya," Kata Juni. 

Bagi yang ingin berkonsulatasi via telepon, Disnaker membuka sambungan telepone ke nomor 0767 22545.

Tidak ada komentar:

It's me

It's me

Jemur Island

Jemur Island

Menikmati Keagungan Tuhan

Menikmati Keagungan Tuhan

Lomba Tradisional Sampan Lopap

Lomba Tradisional Sampan Lopap
pacu sampan lopap

Potret

Potret
Masyarakat Bagan
Negeri Seribu Kubah

Gallery

Hai Sobat! Selamat Datang Di Jalan Perwira Bagansiapiapi